Welcome

Kamis, 25 Maret 2010

Olimpiade Geografi

SOLO-SMA Taruna Nusantara memborong Olimpiade Geografi yang digelar Himpunan Mahasiswa Geografi FKIP UNS. Sebanyak 76 peserta dari berbagai SMA dan SMK se-Jateng dan DI Yogyakarta yang mengikuti kegiatan tersebut, baru-baru ini.

Hanggoro Purnawan, ketua panitia mengatakan, titik berat materi olimpiade pada keterampilan menggunakan peta, menghasilkan peta sekaligus menciptakan iklim berpikir spasial dalam pembelajaran geografi di sekolah.
Juara I diraih Andrean Eka Lucianto, juara II Setiyo Nugroho, juara III Azka Nurun Ala dan juara IV Febrian Risdiansyah (semua dari SMA Taruna Nusantara). (an-91)

175 Peserta Ikuti Kompetisi Robotika

SEMARANG-IT Smart Robotic bekerja sama dengan Homeschooling Kak Seto Semarang mengadakan Robotic Competition and Exhibiton 2010 tingkat nasional di ADA Siliwangi, 19-21 Maret.

Kompetisi yang diikuti oleh sekitar 175 peserta dari berbagai kota itu terdiri atas tiga kategori utama, yaitu Speed Building, Junior Maze Programming, dan Senior Maze Programming.

Sebagai bentuk independensi penyelenggaraan Maze Programming kali ini, pihak panitia mendatangkan tim juri yang berasal dari Teknik Elektro Universitas Dian Nuswantoro.

Juara I Maze Programimng Senior diraih oleh Rahman Adib Nugroho dari SMP Al Azar 14 Semarang dan Arif Nashrul Firdani (SMP Kesatriyan 2), juara II Bramantyo S dan M Arif (SMP Al Azar 14), sedangkan juara III Ignatius Evan dan Agnesia Christien (SMA Sedes Sapientiae)

“Harapan atas terselenggaranya acara ini adalah tersosialisasikannya kemajuan teknologi robotika dan elektronika khususnya kepada masyarakat sejak usia dini,” ungkap Lukman Sandjaja ST selaku ketua panitia.

Dia berharap, dari kompetisi tersebut akan muncul siswa-siswi yang mampu dibina dan diarahakan untuk berprestasi dalam kompetisi robotik tingkat nasional bahkan internasional seperti Kompetisi Robotika Internasional di Singapore dan Jepang pada pertengahan tahun ini.

“Masyarakat umum juga dapat bergabung dalam komunitas robotika melalui kursus yang diadakan oleh Homeschooling Kak Seto dan IT Smart Robotica di Jalan Klenteng Sari I/3 Semarang, telepon (024) 7475416,” jelasnya. (D18-45)

Sumber:Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini...