Welcome

Jumat, 02 April 2010

Speaker Indonesia Jadi Sasaran Lebih Dari 21 Negara


Audio buatan Indonesia, speaker V8sound.com, menjadi sasaran lebih dari 21 negara dalam pameran pro-audio terbesar dunia, Messe Frankfurt Prolight + Sound 2010 di Frankfurt, Jerman, 24-27 Maret lalu. Transaksi pemesanan spekear V8sound.com mencetak lebih dari 2 juta dollar AS, sebagaimana dikatakan Harry Kiss selaku pemegang hak cipta V8sound.com itu.

Ketertarikan para pembeli dikarenakan produk buatan Indonesia itu dinilai simpel, mungil namun bisa menghasilkan suara yang powerfull. ''Banyak yang tidak percaya bahwa Indonesia bisa membuat speaker pro-audio berkualitas sangat baik yang setara dengan merek-merek besar dunia," kata Harry Kiss. Pembeli yang telah memesan V8sound.com berasal dari negara Portugal, Uganda, Yunani, Rumania, Istambul, Turki, Kazakztan, Filipina, Prancis, Jerman, Israel, China, Italia, Belanda, Finlandia, Schlieren, UEA, Spanyol, Inggris, India, Belanda, Ukraina, dan Swiss.

Menurut dia, awalnya para pembeli ragu, apakah Indonesia mampu mengembangkan teknologi pro-audio. Tapi setelah mereka mendengar dan melihat begitu banyak foto event besar yang menggunakan speaker itu, dan melakukan sedikit uji coba, akhirnya mereka membeli. Dalam ajang pameran akbar pro-audio kelas dunia itu, V8sound.com menjadi satu-satunya peserta dari Indonesia. Keikutsertaan V8sound.com dalam pameran ini bekerja sama dengan SonicEmotion dari Switzerland yang mendalami teknologi 3D Surround Sound.

Satu hal yang menarik perhatian pengunjung adalah tampilnya seri V8 Army One yang menjadi satu-satunya speaker yang memiliki standard militer dalam pameran itu. Seri terbaru itu, imbuh Harry, tahan guncangan dan kedap air. Terkenal tangguh karena di setiap sudut boks dilapisi besi ringan. Bukti nyatanya, speaker jenis ini telah dipakai oleh sejumlah kesatuan militer di Indonesia.

Pada awalnya rancangan V8Sound.com dikembangkan sejak 2004, dan mulai diproduksi terbatas sejak 2006. Memasuki 2009, V8Sound.com telah merambah mancanegara. Sejumlah negara di Eropa seperti Jerman, Swiss, serta di Asia seperti Myanmar dan Singapura, mulai memanfaatkan kehadiran V8sound.com. Speaker ini hadir tidak semata-mata dari hasil penelitian laboratorium, tetapi dari pengalaman para kru pengguna speaker.

Kehandalan speaker dengan standar dunia, namun dipatok dengan harga ekonomis itu, selain praktis, ringan, dan mudah digunakan, juga memiliki sedikit downtime. Produk ini diklaim telah digunakan di hampir semua peristiwa besar di Indonesia, seperti Perayaan 100 Tahun Hari Kebangkitan Nasional, HUT dan sejumlah acara stasiun televisi seperti RCTI, TPI, Global TV, Indosiar, dan Trans TV, HUT ke-45 Partai Golkar, kampanye pilpres pasangan SBY-Boediono, dan sejumlah peristiwa kenegaraan di Istana Kepresidenan.
(G20, Nv@/)

Sumber:Suara Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini...